25+ Pesawat Kepresidenan Indonesia Terbaru Background

25+ Pesawat Kepresidenan Indonesia Terbaru Background. Dominasi warna biru tak terlihat lagi karena diganti dengan warna merah, serupa bendera sang merah putih. Sebelum memiliki pesawat khusus kepresidenan, utamanya yang berkemampuan jarak jauh, baik presiden ataupun wakil presiden indonesia bepergian menggunakan pesawat sewaan dari garuda indonesia.

TNI AU Gelar Kekuatan di Pangkalan Terdepan - MiliterMeter.com
TNI AU Gelar Kekuatan di Pangkalan Terdepan - MiliterMeter.com from militermeter.com
Sebelum memiliki pesawat khusus kepresidenan, utamanya yang berkemampuan jarak jauh, baik presiden ataupun wakil presiden indonesia bepergian menggunakan pesawat sewaan dari garuda indonesia. Sebab memakan biaya rp 2 miliar. Pesawat tersebut kini telah berubah warna dari yang semula berwarna biru dan putih.

Dominasi warna biru tak terlihat lagi karena diganti dengan warna merah, serupa bendera sang merah putih.

Sebab memakan biaya rp 2 miliar. Adapun perinciannya, 58,6 juta dolar as untuk badan pesawat, usd 27 juta untuk interior kabin, 4,5 juta dolar as untuk sistem keamanan, dan 1,1 juta dolar as untuk biaya administrasi. Harga, spesifikasi, keistimewaan dan kontroversi Bahan bakar tersebut bisa menempuh jarak sejauh 10.334 kilometer dengan kapasitas penuh 50 orang.